Minggu, Agustus 31st, 2008 | Author:

Alhamdulillah….. akhirnya ketemu lagi sama Bulan Ramadhan tahun ini, artinya masih punya kesempatan memeperbaiki diri… Hehehehe… Bukannya di bulan lain g bisa memperbaiki diri, tapi kalo di bulan Ramadhan bakal lebih bermakna karena lebih bermakna…

Aktivitas baru nanti selama Ramadhan sepertinya lebih banyak gak cuma puasa doang, tapi ada aktivitas lain. Kebetulan diajakin temen buat ikut di ISP (Internet Service Provider). Lumayan buat tambah aktivitas plus tambah ilmu yang jelas… πŸ˜€

Selain itu, kemaren dapet bahan baru buat utak utik. Namanya juga baru belajar jadi kalo dapet bahan buat di utak atik seneng banget dah rasanya Hehehehe…

Utak atik baru yang pertama, baru kenal sama distro slax 6.0.7 turunannya slackware 12.1.0. Kerennya distro ini meskipun menggunakan KDE 3.5 yang terkenal berat diantara desktop linux, masih tetap terasa ringan meskipun hanya berjalan diatas sebuah Celeron 950MHz. Aslinya distro ini live CD ato USB, artinya memang didesain seringan mungkin berjalan di fasilitas yang minim. Kemudian distro ini sudah menyediakan modul, meskipun terbatas tapi bisa menggunakan source dari distro lain seperti .deb atopun .rpm, benar-benar distro yang fleksible. Meskipun begitu, masih ada beberapa modul yang belum di verified oleh si pembuat distro, padahal distro ini bisa jadi salah satu mini distro yang cukup keren. Ulasan selanjutanya di tulisan nanti… πŸ˜€

Kemudian karena ada tuntutan pekerjaan di ISP, maka harus belajar linux untuk router, bandwidth management dan juga radio wave. Artinya ada bahan baru buat belajar… Pokoknya belajar dari dalam rahim sampai ke liang lahat (ceileee… πŸ˜€ ). Kalo untuk linux routernya sudah dapat beberapa referensi selain mikrotik, pfsense, clark connect, smoothwall, vyatta dan beberapa distro lain. Nah yang buta sama sekali soal perangkat radiowave dan temen-temennya. Alhamdulillah ada mas Agus yang bersedia membantu dan mengajari dari nol sampai bener-bener bisa, kata mas Agus kalo kami sudah bisa kan dia tinggal santai.. Hehehehe.. Peace…

Selain itu juga, kebetulan di warnet bakal ada kelebihan pc 1 buah… Entah itu ntar yang Pentium Celeron yang saya gunakan sekarang ato Pentium Celeron yang besok bakal datang. Kebetulan boss warnet mau beli pc second trus saya punya satu motherboard nganggur… kemungkinan salah satunya mau saya jadikan router di warnet, selain buat jadi bahan belajar juga biar boss warnet seneng koneksi di warnetnya tambah kenceng.. πŸ˜€ Kebetulan si boss calon kakak ipar.. Xixixi.. Teteup.. ada maunya

Ntar bakal dibahas satu persatu tentang semua hal diatas.. Pokoknya yang utama selesaikan puasa dengan kegiatan positif, tetep ibadah tapi juga gak lupa aktivitas buat menunjang kehidupan duniawi… (Dooh makin berat aja omongan) Hueheuheuhue…

OK dah..

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa. Mohon maaf jika saya ada kesalahan.. Semoga puasa tahun in menjadi salah satu puasa yang terbaik dalam hidup kita..

Amieeen…..

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply » Log in


You must be logged in to post a comment.