Sabtu, Agustus 09th, 2008 | Author:

Iseng-iseng tadi ikut daftar di www.pilihangue.com. Proses registrasi terhitung mudah, seperti registrasi untuk web member kebanyakan. Sebenarnya awal saya tertarik karena ada iklan tentang “kerja dulu atau gelar dulu”, jujur karena hal ini menjadi dilema buat teman-teman saya kebanyakan. Ketika pendidikan menghadapi satu titik jenuh yang hebat, akhirnya pilihan untuk mencari kerja menjadi sesuatu yang urgent.

Setelah ikut polling itu ada satu hal yang menurut saya bukan sekedar iseng. Disana tersedia tes kepribadian yang disesuaikan dengan tema iklan yang sedang kita ikuti. Ini sungguh luar biasa menurut saya. Saya pun mencobanya, dan hasilnya….

Hasil Personality Test Puji Setiadi:

Loe Berusaha Menyeimbangkan Ilmu Akademis dan Praktikal

Loe
termasuk orang yang ngga pernah ekstrim dalam menilai suatu hal,
termasuk di dalamnya saat menentukan langkah mencapai kesuksesan dalam
meniti karir di pekerjaan. Karena itu, loe merasa bahwa pendidikan
formal sebagai sarana mendapatkan gelar memang penting, namun ada juga
penunjang lain seperti penguasaan keterampilan tertentu, dan pengalaman
langsung yang juga ngga kalah pentingnya. Bahkan menurut loe keduanya
ngga bisa dipisahkan dan saling melengkapi. Loe ngga pernah mendewakan
salah satunya dan berusaha seimbang menjalankan keduanya selagi punya
kesempatan.

Dengan pandangan yang loe miliki ini loe jadi
terbuka dengan banyak hal. Segala kesempatan yang menurut loe positif
akan loe coba, tokh ngga ada salahnya juga melakukan suatu hal yang
bermanfaat sepanjang loe memang mampu. Wah, acungan jempol deh buat
loe! Artinya loe udah menyadari betul pentingnya ilmu sebagai landasan
berpikir disertai dengan praktek langsung di dunia nyata merupakan
kombinasi yang saling melengkapi satu sama lain dalam meraih kesuksesan
di dunia kerja. Loe pun mau menerima berbagai masukan demi pengembangan
diri dan ngga cepat memandang suatu hal dengan buruk dulu sebelum
benar-benar terjun langsung ke dalamnya.

Health Warning

Saya anggap ini luar biasa karena ketika kita membaca karakter kita yang sebenarnya melalui beberapa pertanyaan yang dibuat berdasarkan tema iklan, mengingatkan kita apa yang harus kita lakukan untuk menjadi yang terbaik….

Semoga sedikit info ini bisa membantu

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

7 Responses

  1. 1
    ahmad zakaria 

    map sebelumnya pertama sih saya cari situs http://www.pilihangue.com tp mlh masuk ksini
    kebtulan saya mau tanya ni bagamana cara bikin blog sendiri?
    apakah bikin blog itu gratisan?
    tolong dibalas dan dijelaskan.
    – Terima Kasih –

  2. 2
    jon hariawan 

    ini baru pertama kali saya buka situs ini, jadi pertama kali saya ingin menanyakan apa arti dari blogger itu tsb, terus ap keuntungamn dari bloger itu tsb…?

  3. 3
    fredy 

    yaa belum tentujuga sih

  4. 4
    Faizha 

    Ne emank p’tama kali masuk blog dzay..
    mw tanya donkz,,,,,
    gmn cara but blog???
    cz,aku tuch banyak teman yg pengen di buat surhat!!!!!
    thx 4all.. ^_^

  5. 5
    bambang 

    met knl,…
    gw pengen tanya gmn cara bikin blog pribadi and ma bikin website! katanya bikin web lewat windows publiser yaH, bener ga? klo bener gmn cara’na???

  6. menurut saya pendidikan dahulu, karena pendidikan itu menuntut ilmu yang Formal…..
    dan itu saya rasa perlu buat kita pahami, adapun pemahaman saya mengenai dunia kerja
    memang ada baiknya kalau kita kerja dahulu , tetapi tidak sumua orang yang dapat melakukannya, ya itu karena Rezeky Masing2…………….
    ada bagus juga tuh Eklan di Sampoerna…. bisa bikin kita berfikir U plening kedepan secara dewasa, baik itu menentukan kerja dahulu atau pendidikan dahulu

  7. 7
    uzi virgiawan 

    menurut saya sih kerja dulu ya..karena klo qt udah kerja pasti kan punya duit truz duitnya ditabungin deh buat kuliah..emang sih pendidikan itu penting tp klo qt ga punya duit qt ga bisa kuliah dong..