Sabtu, Februari 28th, 2009 | Author:

Berapa banyak orang yang dalam hidupnya hanya menghabiskan usia tanpa hasil apa-apa? Berapa banyak mereka yang dengan sadar tidak ingin bergerak menuju titik yang lebih baik? Berapa banyak yang membiarkan aliran waktu mengalir begitu saja tanpa memikirkan ujung perjalanannya? Ini bukanlah sebuah pertanyaan yang harus dijawab, tapi harus ada perbuatan nyata untuk menjawabnya.

Hari ini, usia Saya menginjak ke-24. Terasa sekali beban usia ini sedikit demi sedikit menggerogoti diri karena selama ini seolah-olah bergerak tapi tidak pernah memindahkan diri ke titik yang lebih baik.

Seperti sebuah pohon yang berasal dari sebuah benih yang terjatuh di tanah, tumbuh dan membesar tapi hanya dianggap pengganggu untuk tanaman lain karena tidak bisa dimanfaatkan untuk apapun. Benihnya bagus.., tanamannya tumbuh dengan hijau dan subur…, namun tanamannya tidak berguna. Kenapa tidak berguna..? Karena tumbuh tidak pada tempatnya.

Banyak cita-cita yang masih belum tercapai, tapi pencapaian terbesar yang ingin Saya dapatkan adalah memberikan sesuatu yang terbaik untuk diri sendiri, orang yang selama ini telah mencurahkan tenaga dan waktu untuk tetap mencintai dan menyayangiku dan mereka yang selama ini ada disekitarku.

Sepertinya sederhana, tapi perasaan tidak puas masih tetap saja menghampiri sehingga apapun yang telah tercapai tapi tetap saja masih kurang dan masih merasa belum melakukan apapun. Apakah ini wajar…? Saya sendiri tidak tahu

Sebagian rasa dari masa lalu masih tetap membayangi dan tekanan dari masa depan seolah membuat diri harus mendorong sekuat mungkin… Seperti sebuah usaha tanpa ujung.

Semoga kesalahan tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya tidak terulangi lagi dan semoga kebaikan tetap berpihak pada kita semua.

Category: Ini Duniaku, Munajat
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply » Log in


You must be logged in to post a comment.