Kamis, April 23rd, 2009 | Author:

Samarinda, ya itulah kotaku tercinta.. sejak awal tahun ini berkali-kali banjir melanda kotaku ini.. mulai dari sekedar lewat sampe yang menggenang berhari-hari tak surut-surut

Samarinda, sebuah ibukota propinsi, pusat aktivitas warga yang dari kota-kota satelit di Kalimatan Timur ternyata kondisinya sungguh memalukan.. Jalan berlubang dimana mana, aktivitas warga sering terganggu karena listrik padam, serta berkali kali dilanda banjir. Entah kesulitan apalagi yang harus dihadapi warga kota ini..

tulisan ini bukan laporan khusus, ini hanya sebuah keluh kesah seorang warga yang merasa tidak nyaman berada di kampung halamannya sendiri.

Dibalik pembangunan gedung-gedung olahraga yang serba wah dan pusat perbelanjaan dimana-mana, sepertinya banyak yang terlupa oleh pemerintah kota ini. Jalan berlubang yang tidak segera ditambal karena setiap kali hujan selalu saja air menggenang, pembenahan tata kota seperti letak pusat perbelanjaan yang berdampingan dengan pusat kegiatan administrasi kota (baca : balaikota), sepertinya menjadi hal yang sepele. Apakah harus menunggu penggantian Walikota untuk bisa membenahi ini semua..?

Sebagai salah satu warga kota ini, jika ditanya apa yang sudah saya berikan, saya akan jawab peran serta saya dalam pembangunan seperti membayar pajak dan mengikuti setiap prosedur ketika saya memerlukan pelayanan kota. Tapi apa hasilnya..? mengutip sebuah pembicaraan kami dalam sebuah web microblogging, “the jungle has move to the government building” aturan tidak jelas dan hanya berorientasi pada keuntungan pribadi.. terlalu banyak uneg-uneg yang bisa saya utarakan disini, tapi saya tidak mau melebar kemana-mana dan menjadi tidak jelas..

Pastinya, saya sebagai warga kota ini benar-benar tidak bisa merasakan nikmatnya kota ini. Sepertinya harus sedikit bersabar untuk menunggu perubahan yang ada.

Category: Ini Duniaku, Munajat
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply » Log in


You must be logged in to post a comment.