Senin, Mei 25th, 2009 | Author:

Siapa yang tidak mengenal Facebook.. Istilahnya, hare gene gak tau Facebook..?? hehehehe…

Situs web jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini menyebar begitu cepatnya, seperti sebuah virus yang menjamur kemana-mana. Beberapa lagu yang menyebut facebook diantaranya Saykoji – Online, dan GIGI – My Facebook.

Sepertinya pengaruh yang begitu besar ini mengkhawatirkan beberapa pihak, entah kekhawatiran itu didasari pada apa, Saya sendiri juga tidak mengerti. Tapi memang, beberapa orang yang memiliki akses internet yang mudah dan sudah memiliki akun Facebook, akan menjadi kecanduan dengan web jejaring sosial ini. Bahkan ada seorang anak yang membuat puisi tentang ibunya dan Facebook

Kekhawatiran penggunaan berlebihan seperti ini mungkin yang ditakutkan para Ulama se Jawa-Madura

Sebenarnya, apapun bentuknya itu, penggunaan secara berlebihan memang sangat tidak baik, tetapi tidak bisa juga sebuah fatwa ulama menjadi sebuah titik keharusan untuk pelarangan interaksi manusia secara maya.

Jadi, pelarangan ini tidak harus ada, yang harus dilakukan adalah memberikan pengertian bahwa sesuatu itu dijalankan secara secukupnya. Silahkan melarang, jika hal tersebut benar-benar membawa ke-mudharat-an kepada umat dan sama sekali tidak membawa manfaat.

Semoga kita semua dijauhkan dari hal-hal yang membawa mudharat. Amien

Tags: Category: Life style
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply » Log in


You must be logged in to post a comment.