Minggu, Agustus 16th, 2009 | Author:

Reportasenya agak telat.. hehehhe…

Hari Kamis kemaren 13 Agustus 2009, ada tim dari Ristek datang ke kota kecil kami, Samarinda. Selain survei DOSI (Direktori Open Source Indonesia) juga untuk bersilaturahmi dengan kami pengguna dan pengembang Open Source di Samarinda. Sebuah penghargaan yang cukup tinggi untuk kami yang ada di kota kecil ini.

Malam itu diwakili oleh mbak Yeni dan mas Firsan dari Ristek serta  Rizky Purnama selaku ketua KPLI Samarinda, mas Iriyan Gunawan, Ahmadi, Chris, Arofah Azhar dan Saya sendiri dari komunitas Open Source di Samarinda. DOSI sendiri sebenarnya ditujukan untuk mereka yang ada di daerah yang ingin bermigrasi ke Open Source, sementara belum mengetahui seluk beluk Open Source, maka DOSI sebagai salah satu alternatif untuk mencari tenaga-tenaga yang siap membantu penerapan Open Source baik di dunia usaha, pendidikan maupun dalam lingkup layanan pemerintah.

Obrolan kami mulai dari yang ringan seperti bagaimana perkembangan Open Source di Kal-Tim utamanya di Samarinda, sampai cerita teman-teman bagaimana menghadapi tuntutan dari pengguna baru yang sedang bermigrasi menuju Open Source. Obrolan yang sebenarnya gak akan habis walau dibicarakan setiap hari.. :-D

Namun pembicaraan semalam tersebut sedikit banyak cukup membantu kami sebagai pengguna Open Source di daerah. Melihat perhatian dari pusat untuk menyatukan kami dalam sebuah direktori (folder) membuat kami para pengguna Open Source daerah menjadi semakin yakin akan dukungan pemerintah pusat.

Terima Kasih untuk Ristek yang sudah memasukkan Samarinda sebagai salah satu kota untuk survei DOSI. Terima kasih buat mbak Yenni dan mas Firsan yang sudah bersedia mampir ke kota kecil kami. Mbak Yeni dan mas Firsan yang sudah nyicipin air sungai mahakam dan ikan patin, dijamin akan balik lagi kesini.. (mitosnya begitu) hehehe….

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply » Log in


You must be logged in to post a comment.