Selasa, Oktober 02nd, 2012 | Author:

HTC One X+ (Pict. Mashable)

Hari ini (2/10/2012), HTC secara resmi mengumumkan HTC One X generasi berikutnya yang hadir dengan nama HTC One X+.

Dari sisi dapur pacu, HTC One X+ menggunakan prosesor yang sama dengan generasi sebelumnya, yaitu Tegra 3 quad-core. Bedanya, kali ini HTC One X+ menggunakan prosesor dengan clock speed 1,7GHz. Sebelumnya, HTC One X menggunakan prosesor dengan kecepatan 1.5GHz.

Hadir sebagai perangkat berbasis Andorid Jelly Bean, membuatnya HTC One X+ lebih cepat 67 persen dibanding pendahulunya. Bersamaan dengan hadirnya One X+, HTC juga meluncurkan versi terbaru dari Sense UI yakni Sense 4+.

Perusahaan asal Taiwan ini menyertakan pula baterai dengan daya yang lebih besar dari HTC One X. Apabila One X hadir dengan baterai 1,800mAh, maka One X+ sudah menggunakan baterai 2,100mAh. HTC mengklaim baterai dengan kapasitas baru ini mampu memberikan 50% peningkatan (sekitar 6 jam) untuk masalah talk time.

Dengan berbagai tambahan itu, RAM yang digunakan masih sama, yaitu sebesar 1GB. Namun, HTC One X+ hadir dengan pilihan kapasitas media penyimpanan baru, yaitu 64GB.

Dilengkapi dengan teknologi kamera yang sama dengan One X, kamera dengan besar resolusi 8 megapiksel, lensa f/2.0, dan ImageChip. Terdapat dua fitur baru untuk kamera ini, yaitu Self Potrait dan Sightseeing. Self Potrait memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dari kamera depan dengan kualitas yang baik. Sedangkan Sightseeing membuat pengguna mampu mengakses kamera dengan cepat.

HTC juga memulai debut Get Started, sebuah layanan web baru yang memungkinkan pengguna dengan mudah mengatur pengalaman mobile mereka dari browser desktop.

Smartphone dengan layar 4,7 inci tersebut akan tersedia di Eropa dan Asia Utara mulai bulan ini, dan di seluruh Asia Selatan pada November mendatang. Sedangkan untuk wilayah Amerika Utara belum ada pengumuman lebih lanjut.

Category: Android
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.