Senin, Oktober 01st, 2012 | Author:


KOMPAS.com – Google kabarnya berencana untuk memperkenalkan tablet Nexus baru dalam beberapa waktu mendatang. Rumornya, tablet baru ini akan dihargai di bawah 99 dollar AS alis lebih murah dari Rp 1 juta.

Dikutip dari Ubergizmo, Google akan tetap bekerjasama dengan ASUS untuk mengembangkan tablet baru yang lebih terjangkau tersebut.

ASUS memang sudah tidak asing lagi bagi Google. Sebelumnya, kedua perusahaan tersebut sudah berkolaborasi dalam menciptakan Nexus 7.

Untuk menciptakan tablet Nexus dengan harga di bawah 99 dollar AS, Google dan ASUS diyakini harus membuat berbagai macam perubahan.

Tablet Nexus 7 yang sudah beredar di pasaran tersebut memiliki layar 7 inci yang mampu mendukung resolusi 1280 x 800. Perangkat ini didukung oleh prosesor NVIDIA Tegra 3 quad-core.

Apabila Google ingin mencapai target harga tersebut, mereka diyakini harus melengkapi perangkat Nexus baru ini dengan spesifikasi yang lebih rendah.

Jika tidak, masih menurut Digitimes, Google dapat mengaplikasikan sistem iklan, mirip dengan sistem yang digunakan oleh Kindle Fire milik Amazon.

Kabarnya, Nexus murah ini akan hadir pada akhir tahun ini, bersamaan dengan kehadiran iPad Mini.

Hingga saat ini, Nexus 7 memang belum hadir secara resmi di Indonesia. Tablet ini, menurut ASUS Indonesia, baru masuk ke pasar Indonesia setelah Oktober 2012, sekitar bulan November. Perangkat ini akan dibanderol dengan harga di bawah 3 juta rupiah di Indonesia.

Source : http://tekno.kompas.com/read/2012/10/01/0843076/Rumor.Google.Siapkan.Tablet.Di.Bawah.Rp.1.Juta

Category: Android
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.