Minggu, September 08th, 2013 | Author:

Server ini berdiri di atas konfigurasi webmin + virtualmin untuk memudahkan pengaturan. Ternyata PHP handler secara langsung menggunakan konfigurasi Fast CGI karena oleh virtualmin dianggap yang terbaik.

Sewaktu server ini pindah dari virtual disk ke hard disk real, perpindahan file web dari backup folder ke folder web aktif, rupanya konfigurasi Fast CGI harus diatur ulang agar web bisa running kembali dan pada apache error log muncul

(104)Connection reset by peer: mod_fcgid: error reading data from FastCGI server

Setelah googling memang harus re-run Fast CGI dengan cara mengembalikan konfigurasi ke mod_php dan mengaktifkan kembali ke Fast CGI agar web bisa running.

Satu hal yang Saya tangkap ketika menggunakan Fast CGI, plugin JetPack by WordPress sangat sulit sekali di aktifasi apalagi untuk update-nya mustahil dilakukan secara OTA dari halaman admin plugin. Padahal ini adalah plugin terbaik untuk mengatur wordpress. Dan ketika menggunakan mod_php semua bisa dilakukan secara mudah.

Lalu mau menggunakan mod_php, Fast CGI atau CGI Wrapper? Di bawah ini cara merubah konfigurasinya di dalam virtualmin.

Virtualmin PHP handler

Tags: , , Category: Komputer, Web
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply » Log in


You must be logged in to post a comment.